Saturday 9 February 2013

Negeri Pelangi mewarnai Ras Muhamad

Ras Muhamad seorang musisi dan duta reggae Indonesia yang dilihat sentiasa berusaha untuk memajukan dan memartabatkan musik reggae indonesia ke peringkat dunia musik internasional. Beliau yang tidak jemu-jemu mengajar dan menyebarkan message-message didalam musik reggaenya.Buktinya lahir Declaration of Truth (2005), Reggae Ambassador (2007), Next Chapter (2009) dan Berjaya (2012), adalah hasil yang dituangkan didalam album-album beliau yang sarat dengan message-message dan spirit besar yang didalam lirik-lirik lagunya yang terinspirasi dari pergerakkan Rastafari, Bob Marley dan juga 2 sosok yang begitu dicintai oleh Ras Muhamad iaitu Kaisar Haile Selassie 1 dan Presiden Sukarno. 
 

Penulis sendiri selalu menunggu-nunggu karya terbaru seorang duta reggae Indonesia ini. Saat bukunya Negeri Pelangi berada di tangan penulis, satu persatu halaman muka surat buku ini penulis selak dengan penuh ketakjuban. Seorang Asia yang tinggal di Indonesia mampu menulis dengan baik tentang sejarah belahan Afrika terutama Ethiopia. Buku Negeri Pelangi yang merupakan catatan perjalanan Duta Reggae Indonesia ke Ethiopia memperlihatkan kecintaan beliau terhadap musik reggae dengan menyelusur sejarah hingga ke akar lahirnya musik reggae itu dan bagi beliau reggae adalah suara bagi rakyat 'voice people' dan kebudayaan yang menemani kehidupan sehari-harinya. Berpeluang menjejakkan kaki ke negeri pelangi 'Ethiopia', negeri yang menjadi akar lahirnya musik reggae ini tidak disia-siakan oleh Ras Muhamad, Beliau menziarah, mencatat dan memotret setiap tempat yang dilewati dengan rasa kagum dan cinta ditanah Kaiser Haile Selassie ini. Ras Muhamad menulis rasa cintanya didalam Bukunya yang berisi sejarah tentang Rastafari, Kaiser Haile Selassie, Ethiopia, Bob Marley, gagasan asia-afrika yang dirungkaikan didalam buku 'Negeri Pelangi' ini. Didatangkan juga bonus cd single terbaru Ras Muhamad & Tony Q feat Easy Skankin Band bertajuk 'Negeri Pelangi'.

Secara jujurnya bagi penulis Ras Muhamad adalah salah seorang 'The Best Reggae Artist in Asia'. Semoga maju terus Duta Reggae Indonesia to the world.BOOMMM...

No comments:

Post a Comment